Teknik Dasar Bola Sepak

Definisi sepakbola berasal dari dua suku kata, yaitu kata “football” dan “ball”. Sepak bola atau peta dapat diartikan dengan menendang. Sedangkan “bola” adalah instrumen permainan yang berbentuk bulat dan terbuat dari kulit, karet atau sejenisnya.

Dalam pertandingan sepak bola, bola akan tersingkir oleh pemain di lapangan. Jadi, memahami sepak bola adalah jenis permainan yang dimainkan dengan menendang bola bolak-balik, dimainkan oleh para pemain. Tujuan dari permainan sepakbola ini adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Setelah Anda tahu apa arti permainan sepak bola, dan tujuan sepak bola selanjutnya adalah teknik dasar bermain sepak bola. Bagaimanapun, teknik dasar dalam permainan sepakbola dapat diartikan sebagai gerakan dasar yang harus dikuasai pemain.

Jadi kamu bisa bermain sepakbola dengan lebih baik. Anda benar-benar harus berlatih trik dasar dalam pertandingan sepak bola. Berikut jenis teknik dasar sepak bola atau teknik permainan sepak bola yang harus dikuasai oleh pemain seperti:
1. Teknik dribbling / dribbling dasar

teknik dasar pertandingan sepak bola

Teknik bermain sepak bola dengan menggiring bola atau istilah dalam permainan sepak bola yang disebut “Dribbling” adalah gerakan untuk membawa bola. Gerakan ini dilakukan dengan bantuan kaki untuk masuk ke zona tim lawan dan menerobos pertahanan musuh.

Kemampuan untuk menguasai teknik dasar sepak bola untuk menggiring bola harus dipelajari oleh pemain yang baik. Dikarenakan dribbling / dribbling, termasuk skill individu yang harus dikuasai untuk setiap pemain.

Ketika Anda tidak memiliki teman untuk bermain game, Anda harus bisa memainkan bola. Selain itu, teknik gerakan dominan yang digunakan dalam sepakbola adalah dribbling.

Tergantung pada situasi dan kondisi, setetes atau setetes dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

    Kecepatan menggiring bola adalah teknik memainkan bola, jadi menggiring bola dilakukan dengan memukul bola ke depan, setelah itu kita mengejarnya, berlari secepat mungkin. Namun, asalkan kita harus bisa membebaskan diri dari kegigihan para pemain musuh.
    Indoor dribbling adalah teknik untuk bermain sepak bola, jadi dribbling dilakukan dengan sepenuhnya mengontrol bola ketika bola tidak dalam posisi aman dari pemain musuh. Dalam teknik bermain sepak bola ini, bola tidak boleh lebih dari 1 meter dari kaki kita.

Tip dan Trik Dribbling

    Jangan sering menggerakkan bola di sepertiga bidang. Anda bisa memimpin bola lebih bebas di sepertiga bidang lawan.
    Menggiring bola ketika lawan mengikuti Anda dari samping. Dengan demikian, teknik-teknik dasar sepak bola, seperti berbalik atau berputar, dapat membantu Anda mengakali lawan.
    Jika Anda menggiring bola, tetapi lawan Anda ada di depan Anda, jangan buru-buru memberikan umpan balik, meskipun jarak Anda dari lawan masih jauh.
    Saat menggiring bola, jika Anda melihat pemain musuh menghalangi di depan Anda, berikan bola kepada rekan kerja atau lewati pemain musuh yang mencoba memblokirnya.
    Menggiring bola dapat dilakukan ke segala arah, termasuk ke arah yang berlawanan, jika perlu, misalnya, untuk menemukan dan membentuk kombinasi terbaik.
    Meskipun gerakan menggiring bola dalam pertandingan sepak bola terjadi ketika tidak ada musuh. Tetapi lebih baik untuk saling melewati untuk mendukung kerja tim.

2. Menendang bola di atas bola

teknik dasar pertandingan sepak bola

Pada dasarnya, ada 7 metode untuk memukul bola. Dan beberapa teknik yang sering kita gunakan, tetapi tidak banyak, membutuhkan pelatihan mereka. Berikut ini adalah metode untuk memukul bola atau menembak bola dengan benar:

    Pukul bola dengan ujung sepatu atau jari kaki Anda
    Tendang tumitnya
    Tendang bola dengan punggung kaki Anda
    Memukul bola menggunakan lift / penyu
    Memukul bola menggunakan bagian luar kaki
    Tendangan di bagian dalam kaki

Inilah cara menguasai teknik memukul bola menggunakan bagian dalam:

    Saat memukul bola, posisi tubuh condong ke arah bola.
    Tempatkan kaki kiri Anda tepat di sebelah bola, tetapi lutut Anda sedikit tertekuk
    Pastikan tubuh Anda sedikit dimiringkan ke belakang.
    Untuk menjaga keseimbangan, tekuk lengan sedikit ke dekat tubuh.
    Fokus pada arah bola dan menembak target.
    Arahkan bola lurus ke tengah menggunakan bagian dalam kaki.
    Kemudian putar kaki kanan Anda kembali ke depan, lalu tekan bola dengan bola target ke samping.
    Setelah tendangan, beban berada di kaki kanan atau digunakan untuk menendang.
    Mendarat dengan baik dengan kaki kanan terlebih dahulu.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*