Tas yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Tas merupakan barang yang digunakan sebagai wadah untuk membawa barang ketika pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. Membeli tas sangat mudah sekali, bahkan kita bisa memilih sesuai keinginan kita. Sampai di suatu titik, kita tidak bisa membelinya karena harganya terlalu mahal ataupun jumlah barang yang diproduksi terbatas.

Jika kamu masih berorientasi membeli tas berkualitas, kamu bisa membelinya di esgotado.com, dijamin harganya sangat terjangkau. Buat kamu yang berjiwa kreatif ada cara membuat tas wanita yang mudah, murah tapi tetap bagus. Bahkan bahan yang dipakai untuk pembuatan adalah dari bahan-bahan bekas. Bahan-bahan ini bisa dari kulit, kain perca, kain flanel, kain blacu, plastik, dan lain sebagainya.

Kain flanel merupakan kain yang tidak ditenun yang berbahan wol. Pembuatannya selain tidak ditenun, juga diproses dengan dianyam dan diuapkan. Oleh karena itu, bentuk kain flanel serabutnya masih terlihat dengan jelas. Sedangkan kain perca adalah kain yang berasal dari sisa guntingan industri atau sisa-sisa produksi industri. Biasanya kain perca digunakan sebagai penghias atau aksesoris kerajinan.

Fungsi kain perca yang utama adalah untuk aneka bross, boneka, tas cantik, keset cantik, bedcover, sarung bantal, lukisan dari kain perca, gorden dari kain perca, dompet, dan hiasan dinding. Aneka beragam kebutuhan sehari-hari ternyata menggunakan kain perca. Karena warnanya yang unik dan beraneka ragam, kain perca menjadi kain pilihan utama produsen handmade.

CARA MEMBUAT TAS WANITA

Sekarang ini bisnis tas sudah menggiurkan, ribuan produk terjual setiap harinya. Kamu pun bisa menjadi produsen tas handmade yang bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Bahan murah namun berkualitas yang bisa kamu piih adalah dari kain perca. Berikut ini proses atau cara membuat tas wanita dari kain perca.

Persiapkan bahan.

Cara membuat tas wanita pertama adalah Siapkan bahan untuk pembuatan tas. Siapkan kain perca bekas, pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, kamu harus menyiapkan benang jahit, resleting, busa angin, dan juga bahan lainnya seperti pita, kancing dan sebagainya. Persiapan bahan ini adalah prioritas utama karena biasanya saat nyaman mengerjakan, dan saat-saat yang penting, ternyata benang tidak tersedia. Hal ini pasti akan membuat waktu lebih lama lagi dan butuh mood lagi untuk memulainya.

Buatlah pola

Kamu tidak harus mengetahui ilmu gambar teknik ataupun memerlukan keahlian teknis khusus lainnya. Kamu hanya harus memahami ilmu jaring-jaring untuk membangun bangun yang memiliki ruang. Ilmu ini dahulu sudah pernah kamu pelajari saat SMP/ SLTP. Membuat pola ini bisa dengan sketsa saja yang tidak memerlukan waktu lama. Kamu bisa mengembangkan ide kreatif kamu dengan melihat gambar-gambar di google ataupun sosial media. Selengkapnya Samlaga.com

CARA MEMBUAT TAS WANITA

  1. Proses pengerjaan

Cara membuat tas wanita ketiga adalah kamu bisa menaruh busa angin di bagian atas kain. Kemudian kamu bisa menjahitnya dengan kain perca. Satukan bagian-bagian dari jaring-jaring kain perca tersebut dengan dijahit. Kemudian lapisi atas busa angin dengan kain perca lagi. Kamu bisa mengkombinasikan warna kain perca satu dengan warna lainnya sesuai keinginan kamu. Cek dari Penulispro.id bahwa Malahan disini kamu bisa berekspresi semau kamu. Enak khan? Nah, setelah itu, kamu bisa memasang resleting dan menjahitnya pada tas.

Resleting yang dipakai harus berkualitas. Jangan menggunakan resleting biasa agar tidak cepat rusak. Resleting ini tentunya ada lifetime jumlah pemakaian atau frekuensi pemakaiannya. Semakin lama frekuensinya, berarti kualitas resleting semakin baik.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*